ARTIKEL TERBARU


Pernyataan tekat bersama oleh Menteri Nasir (tengah), Koordinator Kopertis Wilayah III Illah Sailah (kanan), bersama perwakilan 5 pimpinan perguruan tinggi swasta Jakarta.
Polman Astra Berpartisipasi Dalam Deklarasi Kebangsaan
2017-10-09

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bersama dengan perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) III DKI Jakarta menyepakati sebuah “Deklarasi Kebangsaan” pada Selasa (19/09/0217).

Dihadiri oleh Menristekdikti Prof. M. Nasir dan Koordinator Kopertis wilayah III Dr. Illah Sailah, sekitar 150 perguruan tinggi swasta turut berpartisipasi dalam deklarasi yang disepakati bersama di Universitas Kristen Indonesia, Jakarta.

Dalam sambutannya, Illah Sailah mengatakan deklarasi ini penting bagi perguruan tinggi swasta di Jakarta agar dapat berperan aktif mendukung mobilitas tenaga kerja ASEAN dimana Jakarta merupakan etalase Indonesia.

Menteri Nasir menambahkan deklarasi ini merupakan agenda pemerintah. "Deklarasi Kebangsaan ini adalah program pemerintah untuk memelihara kebangsaan kita,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Deklarasi ini dikukuhkan melalui penandatanganan naskah bertekad bulat menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila sebagai flasafah negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara.

Naskah tersebut ditandatangani oleh Illah Sailah bersama dengan 5 perwakilan perguruan tinggi swasta di Jakarta, sedangkan Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) menjadi perwakilan politeknik.

Direktur Polman Astra Tony Harley Silalahi menyambut positif dan mendukung deklarasi ini dimana sudah seharusnya perguruan tinggi yang merupakan poros intelektual bangsa perlu memiliki sikap untuk mendukung identitas bangsa yang berdasarkan Pancasila. “Politeknik Manufaktur Astra telah memiliki program terstruktur untuk pengembangan karakter mahasiswa yang berorientasi kebangsaan, mulai dari program pengenalan kampus, hingga berbagai kegiatan akademis,” ujar Tony.


Artikel Terkait
Astra Kunjungi Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2012
Menurut Pipit, satu dari 9.000 anggota Perpustakaan Anak Bangsa, dirinya suka membaca buku di Perpus...
Baca Selengkapnya
Partisipasi Grup Astra bersama TNI
BANDUNG : PT Astra International Tbk pada hari ini (2/4) kembali ikut berpartisipasi dalam program T...
Baca Selengkapnya
Pencarian Pemuda-pemudi Penggerak Kemajuan Bangsa, dimulai!
JAKARTA: Pencarian pemuda-pemudi penggerak kemajuan bangsa melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SAT...
Baca Selengkapnya
Emil Salim: Pemuda Merauke Harus Mampu Menciptakan Perubahan
MERAUKE: Pemuda Merauke harus mampu jadi agen perubahan Indonesia yang dimulai dari kampong halamann...
Baca Selengkapnya
IKUTI KAMI
Pastikan Anda selalu terhubung dengan media
sosial kami. #SATUIndonesia